Makalah remaja obesitas

EGC Makrum. Anak yang memiliki masalah dengan berat badan disebabkan oleh beberapa faktor obesitas. Taitz, L. Anak overweight dan obesitas membutuhkan makanan tinggi serat seperti sayur dan buah.

Pada bayi yang mendapatkan PASI biasanya pemberian minum dilakukan setiap 3jam,sebanyak 6xsehari dan bila perlu ditambah kali pada malam hari. Hal ini diperparah dengan kebiasaan mengkonsumsi makanan jajanan yang kurang sehat dengan kandungan kalori tinggi tanpa disertai konsumsi sayur dan buah yang cukup sebagai sumber serat.

Masalah Obesitas pada Remaja

Dapat dilihat dari bagan di atas terlihat banyak sekali variabel yang berpengaruh terhadap kejadian obesitas. Dampak dari Obesitas Menurut Vivi dampak obesitas dapat terjadi dalam jangka panjang maupun jangka pendek, misalnya: Ketika anak mencapai usia dewasa, patokan BMI untuk overweight dan obesitas adalah 25 dan Lemak jenuh berbahaya bagi tubuh karena merangsang hati untuk memproduksi bnnyak kolesterol yang juga berperan akan munculnya penyakit jantung.

Faktor hormon dan pengobatan yang turut berperan menimbulkan kejadian obesitas tidak diteliti pada penelitian ini, karena makalah remaja obesitas waktu yang relatif lama dalam pengumpulan data dan pemeriksaan yang rumit. Mc Donald.

Tetapi, diet tinggi serat pada anak perlu hati-hati karena diet tinggi serat juga akan mengakibatkan mineral yang penting untuk proses tumbuh kembang anak ikut keluar. Pada umumnya, anak usia tahun cenderung masih tergantung dari makanan yang disediakan oleh orang tua di rumah, walaupun akhir-akhir ini makalah remaja obesitas anak dalam memilih makanan lebih disebabkan oleh pengaruh lingkungan di luar rumah yang dapat menggeser kebiasaan pola makan anak.

Minum air 8 gelas perhari dan kurangi minuman bersoda yang mengandung banyak gula. Tingkat pengeluaran energi tubuh sangat peka terhadap pengendalian berat tubuh. Obesitas merupakan keadaan patologis dengan terdapatnya penimbunan lemak yang berlebihan daripada yang diperlukan untuk fungsi tubuh Mayer, dalam Pudjiadi, EHRs digunakan untuk mengakses informasi kesehatan terkait dengan klien.

Adapun diagnosa keperawatan pada pasien anak dengan obesitas yang mungkin timbul adalah: Bila pada awal penanganan didapatkan bahwa anak telah mengkonsumsi makanan dengan jumlah kalori yang berlebihan, maka pada diet berikutnya perlu dilakukan pengurangan jumlah asupan kalorinya, yaitu berkisar kalori sehari, agar berat badan tidak selalu bertambah, atau dengan target penurunan berat 0,5 kg per minggu.

Masalah ortopedi akibat beban tubuh yang terlalu berat. Masalah gizi banyak dialami oleh golongan rawan gizi yang memerlukan kecukupan zat gizi untuk pertumbuhan. Kelainan emosi raut muka, hidung dan mulut relatif tampak kecil dengan dagu yang berbentuk ganda.

Geneva, Berikan banyak sayuran dan buah setiap makan. Pada saat berolahraga, kalori akan terbakar. Lemak berlebih menyebabkan resistensi insulin, dan hiperglikemia berpengaruh negatif terhadap kesehatan. BBI adalah berat badan menurut tinggi badan ideal. Jika obesitas terjadi pada anak sebelum usia tahun, maka risiko obesitas dapat terjadi pada saat tumbuh dewasa.

Abdomen, membuncit dan menggantung serupa dengan bentuk bandul lonceng, kadang — kadang terdapat strie putih atau ungu. Untuk mengetahui program pemerintah dalam upaya penurunan angka penderita Obesitas.

Untuk mengetahui cara pencegahan dan pengobatan penyakit Obesitas 6. Etiologi Obesitas dapat di sebabkan oleh beberapa faktor antara lainketurunan,pola makan, obat-obatan,psikososial ekonomi, aktivitas, pola pikir dan konsentrasi intake makanan.

Bukan hal yang mengherankan jika pada orang tua yang mengalami obesitas, maka anak — anak mereka pada generasi selanjutnya akan menjumpai masalah yang sama. Anak harus makan makanan seimbang yaitu dengan sumber karbohidrat, lemak dan protein yang cukup. Selain itu, Organisasi Kesehatan Dunia WHO mencatat, pada tahunsecara global ada sekitar 1,6 miliar orang dewasa yang kelebihan berat badan atau overweight dan juta di antaranya dikategorikan obesitas.

Sedangkan bila kerusakan terjadi pada bagian yang bertugas menghambat nafsu makan, maka seseorang akan menjadi rakus makan dan menimbulkan obesitas. Kurangi jam untuk menonton TV. Penelitian di negara maju mendapatkan hubungan antara aktifitas fisik yang rendah dengan kejadian obesitas. Pemeriksaan fisik: Jadi olah raga sangat penting dalam penurunan berat badan, tidak hanya dapat membakar kalori, tetapi juga karena dapat membantu mengatur berfungsinya metabolis tubuh secara normal.

Semua data disimpan dalam bentuk electronic health records EHRs. RumusBroca Berat badan ideal berdasarkan rumus Broca adalah sebagi berikut:Makalah Obesitas. Download.

50% remaja yang obesitas sudah mengalami obesitas sejak bayi. Sedang penelitian di Jepang menunjukkan 1/3 dari anak obesitas tumbuh menjadi obesitas dimasa dewasa dan risiko obesitas ini diperkirakan sangat tinggi, dengan OR 2,0 – 6,7. Penelitian di Amerika menunjukkan bahwa obesitas pada usia tahun dengan.

Di DKI Jakarta, prevalensi obesitas meningkat dengan bertambahnya umur.

Pada umur tahun ditemukan obesitas sekitar 4%, pada anak remaja tahun ditemukan 6,2%, dan pada umur tahun 11,4%. Kasus obesitas pada remaja lebih banyak ditemukan pada.

Dec 07,  · Dalam penelitian yang dilakukan oleh American Journal of Epidemology mengungkapkan bahwa obesitas yang dialami seseorang pada saat remaja berkaitan erat dengan peningkatan resiko kematian di usia paruh baya.

Dari hasil penelitian diketahui bahwa mereka yang mengalami obesitas atau kelebihan berat badan (overweight) saat remaja diketahui 3 – 4 kali lebih berisiko mengalami. Nov 01,  · Makalah Obesitas serta inayah-Nya lah sehingga kami dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah Ekologi Gizi dengan judul “Obesitas” sesuai dengan memperlihatkan bahwa 43,4% responden remaja usia pubertas sering mengkonsumsi makanan siap saji.

Hasil penelitian memperlihatkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara konsumsi makanan. KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya kepada kami sehingga kami dapat menyelesaikan makalah ini dengan robadarocker.comh ini disusun untuk memenuhi tugas dari mata kuliah Sistem Pencernaan robadarocker.com makalah ini kami membahas tentang “Obesitas”.

Penyusunan makalah ini masih jauh dari sempurna, untuk itu penulis membuka diri untuk. Obesitas adalah kondisi di mana terjadi penumpukan lemak tubuh yang berlebihan. Obesitas dua kali lebih sering terjadi pada remaja. Meskipun lebih sedikit dibandingkan sepertiga orang dewasa gemuk yang obesitas adalah remaja, sebagian remaja yang kegemukan tetap kegemukan ketika robadarocker.com: Sehat Fresh.

Makalah remaja obesitas
Rated 5/5 based on 3 review