Metode sugeno untuk menentukan perhitungan berat dan tinggi badan

Misalnya jumlah buku adalah 5 jika ada 5 buku, maka dinyatakan nilainya 5 dan jika tidak ada buku ,maka nilainya dinyatakan 0.

Untuk mengetahui menghitung ukuran pemusatan mean, median dan modus. Rumusnya adalah sebagai berikut: Tabel 1. Derajat keanggotaan berat badan untuk ringan adalah 0,13, sedangkan untuk derajad keanggotaan sedang didapat 1, Namun anda bisa menjadikan rumusan ini sebagai pertimbangan yang baik karna sudah disahkan oleh WHO.

Mempunyai berat badan yang ideal tentunya akan lebih meningkatkan rasa percaya diri dalam melakukan aktifitas sehari-hari.

Derajat keanggotaan berat badan untuk ringan adalah 0,13, sedangkan untuk derajad keanggotaan sedang didapat 1, Tabel 5. Tinggi badan x Tinggi badan Sebagai Contoh: Baca Juga: Tabel Distribusi Frekuensi Relatif Kumulatif Table distribusi frekuensi relative kumulatif adalah sebuah table yang diperoleh dari table distribusi frekuensi relative, dengan frekuensinya bentuk persentase di jumlahkan selangkah demi selangkah kelas interval demi kelas interval.

Untuk mengetahui mengolah data dan menyajikan data 3. Gambar 1. Analisis kebutuhan masukan merupakan masukan yang diberikan dari ahli gizi mengenai data yang dijadikan sebagai dasar acuan status gizi balita dengan menggunakan standar antropometri untuk disesuaikan dalam aturan penentuan fuzzy.

Selanjutnya penelitian ini bertujuan untuk 1 Merancang aplikasi Sistem Pendukung Keputusan SPK untuk membantu penentuan status gizi balita. Jarak antara Makassar ke Sengkang adalah km. Perbandingan hasil menggunakan standar baku antropometri dengan hasil menggunakan sistem dapat dilihat pada Tabel 8.

Berat badan yang ideal tentunya dirasa cukup penting untuk kegiatan kita sehari-hari. Maka anda bisa coba menghitung menggunakan kedua rumus yang sudah kita sebutkan tadi. Rumusan masalah dalam penelitian ini dibagi menjadi dua diantaranya adalah 1 Bagaimana merancang aplikasi SPK untuk membantu penentuan status gizi balita?

Pengertian Data Data adalah keterangan yang diperlukan untuk memecahkan suatu masalah. Kalau memang tinggi badannya dibawah rata-rata sesuai yang sudah disebut sebelumnya, hasil akan rancu dan tidak cocok dimana hasilnya akan makin kecil.

Data kualitatif Data kualitatif adalah data yang terbentuk dari kategori atau atribut. Aplikasi SPK biasanya menggunakan CBIS Computer Based Information System yang fleksibel, interaktif, dan dapat diadaptasi, yang dikembangkan untuk mendukung solusi atas masalah manajemen spesifik yang tidak terstruktur [2].

Berat badan anda 50 kg: Anda bisa mencoba memasukan angka tinggi badan cm yang lebih pendek. Mean data bergolong Rata-rata untuk data bergolong pada hakikatnya sama dengan menghitung rata-rata data pada distribusi frekuensi tunggal dengan mengambil titik tengah kelas sebagai xi.

Cara Menghitung Berat Badan Ideal Wanita Dan Laki-Laki

Yogyakarta, Andi Hasil bobot berat badan yang tergolong ideal ini tentunya tak relavan dan tidak akurat. Untuk melakukan pemeriksaan gizi balita diperlukan buku Kartu Menuju Sehat KMS yang digunakan pedoman dasar tumbuh kembang balita. Status gizi anak balita adalah cerminan ukuran terpenuhinya kebutuhan gizi anak balita yang didapatkan dari asupan dan penggunaan zat gizi oleh tubuh.

Bagi Anda yang ingin memulai program diet, maka Anda harus tahu dulu apa saja tipsnya.

Penuntun Diet Anak Edisi ke Analisis kebutuhan masukan merupakan masukan yang diberikan dari ahli gizi mengenai data yang dijadikan sebagai dasar acuan status gizi balita dengan menggunakan standar antropometri untuk disesuaikan dalam aturan penentuan fuzzy.

Gizi Reproduksi.

Rumus Lengkap Cara Menghitung Berat Badan Ideal dengan Mudah

Untuk melakukan pemeriksaan gizi balita diperlukan buku Kartu Menuju Sehat KMS yang digunakan pedoman dasar tumbuh kembang balita. Tahapan dalam model fuzzy sugeno antara lain:Sistem tersebut menganalisis status gizi balita dengan mempertimbangkan beberapa indikator seperti umur, jenis kelamin (JK), tinggi badan (TB), dan berat badan (BB).

Rumus Menghitunga Berat Badan Ideal Menurut Broca Paul Broca adalah dokter tentara Perancis yang mengusulkan rumus menghitung berat badan ideal.

Data skala rasio adalah data yang diperoleh dari hasil perhitungan yang mempunyai nilai nol mutlak. Contoh: Misalnya jumlah buku adalah 5 jika ada 5 buku, maka dinyatakan nilainya 5 dan jika tidak ada buku,maka nilainya dinyatakan 0.

Dari kedua contoh diatas kita dapat menyimpulkan bahwa dengan menggunakan rumus metode broscha untuk menghitung berat badan ideal (BBI) pria dan wanita dengan tinggi badan yang sama akan memiliki berat ideal yang berbeda dan umumnya berat badan pria akan lebih berat dari wanita yang memiliki tinggi badan yang sama.

Cara Mengetahui anda kurus - normal atau gemuk dengan perhitungan IMT dan indeks massa tubuh (alat pemantau berat badan) - Banyak cara dokter untuk melihat kondisi tubuh seseorang melalui melihat sekilas dari barat badan dan tinggi badan, pada umumnya kesehatan seseorang dapat dipantau dari 2 unsur tersebut.

Dari sini kami harap anda sudah tidak bingung lagi untuk menghitung berat badan ideal dengan menggunakan 2 metode menghitung berat badan ideal diatas yang mana sangat mudah dan sederhana.

Sekian ulasan mengenai cara menghitung berat badan ideal yang sehat yang dapat kami tuliskan kali ini, semoga dapat robadarocker.com: Menghitung.

Metode sugeno untuk menentukan perhitungan berat dan tinggi badan
Rated 4/5 based on 64 review