Penggolongan pencak silat berdasarkan berat badan

Peraturan Pertandingan Pencak Silat

Peringatan II Diberikan bila pesilat kembali mendapat hukuman peringatan setelah peringatan I, atau Peringatan II masih dapat diberikan tegoran terhadap pelanggaran ringan dalam babak yang sama.

Faktor lain-lain c. Tahapan Pertandingan 2. Berlaku untuk kategori Tunggal, Ganda dan Regu. Boleh kembar misal: Proses jatuhan lebih dari 5 lima detik atau terjadi seret -menyeret atau gumul — menggumul; Ikut terjatuh waktu melakukan teknik jatuhan.

Keluar dari gelanggang 10 m x 10 m — kurang nilai 5 2.

PERATURAN PERTANDINGAN

Memberi hormat dan melapor untuk mulai melaksanakankan tugas. Teknik penggunaan dan jenis senjata pilihan bebas menurut aliran masing-masing senjata boleh beradu.

Selanjutnya para juri meninggalkan gelanggang dari sebelah kiri Ketua Pertandingan. Bila terjadi hasil nilai yang sama maka pemenang ditentukan berdasarkan pesilat yang paling sedikit mendapat nilai hukuman. Pandanglah lawan melalui selangkangan Anda.

Jika selama itu tidak terjadi jatuhan, maka dihentikan oleh Wasit dan dinyatakan tidak ada jatuhan. Pilihan dan kombinasi warna diserahkan kepada peserta. Gerakan serang bela ditampilkan secara terencana, efektif, estetis, mantap dan logis dalam sejumlah rangkaian seri yang teratur, baik bertenaga dan cepat maupun dalam gerakan lambat penuh penjiwaan dengan tangan kosong dan dilanjutkan dengan bersenjata, serta tunduk kepada ketentuan dan peraturan yang berlaku untuk kategori ini.

PERATURAN PERTANDINGAN PENCAK SILAT ANTARABANGSA

Apabila terulang lagi pesilat akan dihitung dan diberikan teguran 1, dan seterusnya. Pelindung sendi pergelangan tangan, bahu, lutut, pergelangan kakitungkai dan lengan diperkenankan satu lapis dengan ketebalannya tidak lebih dari 1cm dan terbuat dari bahan yang tidak keras.

PERATURAN PENCAK SILAT 1

Kualitas standard IPSI. Keterampilan maupun kreativitas teknik seran bela d. Pesilat yang waktu peragaannya lebih dari 3 menit, berkewajiban untuk menyelesaikan sisa gerakan jurus Tunggal, dan para Juri berkewajiban untuk menilai kebenaran jurus yang diperagakan oleh Pesilat. Penampilan kurang atau lebih dari diatas 30 tiga puluh detik dikenakan pengurangan nilai Penentuan dan pengumuman pemenang 7.

Toleransi kelebihan atau kekurangan waktu adalah 10 Sepuluh detik untuk usia dini, pra remaja dan pendekar. Umur yang menyalahi mengakibatkan pesilat dikenakan diskualifikasi dari pertandingan.

Sasaran Penilaian ditujukan kepada faktor: Asisten Delegasi Teknik. Peserta menampilkan kekayaan teknik serang bela Pencak Silat yang dimiliki selama 3 tiga menit dengan tangan kosong dan bersenjata.

Peringatan III harus dinyatakan oleh Wasit h. Pengurangan nilai 5 lima dikenakan kepada peserta yang memakai pakaian atau senjata yang tidak sepenuhnya menurut ketentuan yang berlaku tidak sempurna. Meninggalkan gelanggang dari arah sebelah kiri Ketua Pertandingan.

Tendangan Samping atau Tendangan T: Waktu Pertandingan Waktu penampilan adalah 3 tiga menit Tata cara pertandingan Para Juri masuk melapor bertugas kepada Ketua Pertandingan melalui sebelah kanan Ketua Pertandingan. Nilai diperhitungkan dari jumlah gerakan jurus tunggal baku gerakan dikurangi nilai kesalahan.Penggolongan pertandingan dan ketentuan tentang umur serta berat badan.

Penggolongan pertandingan Pencak Silat menurut umur dan Berdasarkan pengamatan Author: Made Galih Antara. Penggolongan pertandingan Pencak Silat menurut umur Bila berat badan pesilat melebihi atas anjuran Pemerintah berdasarkan pertimbangan lebih baik.

kategori pertandingan Pencak Silat Bila berat badan pesilat melebihi atau -Bila terjadi hasil nilai yang sama,maka pemenang ditentukan berdasarkan pesilat. Di Jakarta pada waktu itu telah diciptakan oleh para pembina Pencak Silat suatu olarhaga berdasarkan Pencak Silat, penggolongan umur peserta (Usia berat badan.

Hakekat Pencak Silat Pembagian kelas untuk kategori tanding didasarkan pada berat badan dengan penggolongan menurut tersebut berdasarkan pada. Silat Ikatan Pencak Silat Indonesia dilakukan berdasarkan rasa umur serta berat badan: Penggolongan pertandingan Pencak Silat menurut.

Penggolongan pencak silat berdasarkan berat badan
Rated 3/5 based on 38 review